Kamis, 22 Desember 2011

Tips ibu hamil


     
      Betapa bahagianya bagi wanita yang baru hamil pertama kali sebab banyak orang di luar sana yang mengeluhkan susahnya untuk hamil. Untuk itu sebaiknya jaga hati-hati kehamilan anda namun jangan juga bertingkah seperti orang sakit sebab kehamilan bukanlah penyakit perlu kesehatan yang baik agar anak yang nanti dilahirkan baik pula kesehatannya. Saran dari kami sebaiknya tanyakan pada ibu-ibu didekat anda yang sudah berpengalaman hamil namun begitu kami juga akan membahas tentang tips-tips bagi ibu hamil dari awal sampai melahirkan.
  • Mengatasi mual
       Bagi para ibu hamil muda pada umumnya akan mengalami mual muntah namun jangan takut terlebih dahulu sebab hal itu wajar untuk mengatasinya sebaiknya saat anda bangun tidur usahakan untuk duduk sebentar terlebih dahulu selain itu untuk mengatasinya makanlah sedikit namun sering. Hidari juga makanan yang berlemak, pedas, berminyak dan instan. Untuk obat tradisionalnya sebaiknya konsumsi jahe untuk menghilangkan rasa mual muntah dan juga vitamin B6.

  • Makanan selama hamil
Bagi ibu hamil prinsipnya juga seperti pola makan sehat namun makannya sedikit namun sering dan agar ibu tetap sehat sekaligus calon bayi lahir dengan sehat sebaiknya konsumsi makanan-makanan yang mengandung nutrisi baik bagi ibu hamil. Seperti halnya makan buah-buahan dan sayuran untuk menjaga kondisi anda dan bayi. Selain itu hindari makanan-makanan yang tidak baik bagi ibu hamil yang dapat menggugurkan kandungan. Minumlah air mineral yang cukup dan minum vitamin secara teratur bila perlu namun perlu diingat bagi ibu hamil sebaiknya hindari diet dahulu sebab dapat beresiko. Selain itu jangan bertingkah seperti orang sakit sebaiknya saat ada waktu luang gunakan waktu tersebut untuk jalan-jalan selain menyehatkan vitamin D yang didapat dari sinar matahari dapat membantu memperkuat tulang bayi nantinya.
  • Posisi tidur
        Untuk ibu hamil muda posisi tidur belum seperti biasanya namun jika kandungan sudah mulai membesar dan akan mengganggu anda saat tidur sebaiknya posisi tidur gantilah dengan posisi miring ke sisi kiri. Walaupun belum ada penelitian yang jelas tentang ini namun anjuran ini sangat baik bagi bayi yang masih dikandungnya sebab dalam posisi tersebut bayi akan mendapatkan aliran darah dan nutrisi dengan maksimal ke plasenta karena adanya vena besar di bagian belakang sebelah kanan spina.
  • Terapi musik
      Langkah yang tepat untuk menunjang pertumbuhan si buah hati sebaiknya gunakan terapi musik ini. Namun jangan sembarangan musik, gunakanlah musik yang menunjang peningkatan berfikir sebaiknya konsultasikan pada yang ahlinya.
  • Aktifitas
       Pada ibu hamil biasanya akan terasa terganggu dengan kehamilannya saat beraktifitas untuk mengakalinya sebaiknya gunakan baju yang longgar agar tidak sesak hindari pakaian yang sempit sebab dapat mengganggu aktifitas anda. Selain itu jika anda terasa lelah sebaiknya jangan dipaksakan istirahatlah terlebih dahulu dan jangan sampai terlalu capek sebab dapat berdampak buruk bagi janin.
  • Agar bersalin lancar
       Akupuntur akan dapat memudahkan proses persalinan anda dan dapat meningkatkan stamina saat persalinan nantinya. Makanan yang hangat juga akan mempermudah proses persalinan sebab dapat melenturkan otot-otot rahim dan mendorong terjadinya kontraksi. Selain itu agar air ketuban nantinya bersih sebaiknya konsusmsi air kelapa muda hal ini juga baik untuk kulit si buah hati nantinya.

Tanda-tanda akan melahirkan
  • Keluarnya mucus (cairan seperti jelly yang menyelubungi rahim)
  • Muntah atau mengalami diare ringan
  • Pecah ketuban
  • Sakit pada punggung atau nyeri seperti saat menstruasi
  • Terjadi kontraksi. Segera hubungi dokter atau bidan jika kontraksi terjadi setiap 5 menit dan tiap kontraksi berlangsung lebih dari 30 detik.

sumber ==> http://tipsku.info/tips-ibu-hamil/
trimurtiklik

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

Archive

 

YouRma. Copyright 2012 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Free Blogger Templates Converted into Blogger Template by Bloganol dot com