Jumat, 23 Desember 2011

Tips awet muda


      Banyak orang yang menginginkan wajah tetap awet muda hingga sudah tua sekalipun, namun hal tersebut dapat kita dapatkan jika kita menerapkan pola hidup kita menjadi pola hidup sehat. Yah memang pola hidup sehat memberikan dampak yang baik sekali untuk kesehatan luar maupun dalam. Manusia diberikan akal pikiran untuk berfikir lebih baik lagi dari yang sudah di laluinya, jadi berarti manusia memiliki kelebihan kesehatan yang lebih baik dari pada makhluk hidup yang lainnya. Namun sekarang yang sering kita lihat banyak manusia yang bertindak kurang berfikir terlebih dahulu seperti halnya pola hidup yang mereka jalani sekarang, contohnya saja merokok yang mereka konsumsi setiap hari. Nah pada intinya kita diberi potensi hidup lebih baik namun tidak kita gunakan lebih baik lagi hanya kesenangan yang suka kita lakukan.
Untuk itu disini kami akan bahas bagaimana cara awet muda dengan pola hidup yang sehat. Mungkin dari sinilah kemauan ini yang akan membangkitkan semangat kita untuk hidup yang lebih baik lagi dengan pola hidup sehat.
  • Banyak mengkonsumsi air putih
       Agar kita dapat memiliki kulit yang sehat dan awet muda sebaiknya mulailah dari tahap yang paling mudah terlebih dahulu seperti hanya mengkonsumi air putih 8 gelas sehari. Kenapa kok air putih? sebab air putih dapat membantu melancarkan sistem pencernaan, kulit tetap terjaga (tidak kering), membuang kotoran dari tubuh kita dan masih banyak manfaat lainnya. Mungkin dari anda mengkonsumsi air putih setiap harinya dapat mencegah kerutan pada kulit kita.
  • Berfikir positif
       Dalam penelitian yang dilakukan David Snowdon di Universitas Kentucky pada tahun 1989 menunjukkan seseorang yang berfikir selalu positif seiring pertumbuhan umurnya akan membantu menghilangkan rasa cemas sehingga berdampak baik pada perkembangan fisik di usia tua nantinya dimana penelitian tersebut disebut dengan penelitian biarawati. Sebab rasa cemas akan menjadikan fisik kita tidak bugar lagi.
  • Hidari stres
       Agar kulit anda tidak mudah mengkerut sebaiknya hidari stres yang dapat mudah menyebabkan kulit anda menjadi berkerutan. Stres yang terlalu sering akan mengakibatkan banyak dampak negatif bagi kesehatan kita. Dimulai dari akan susah tidur sehingga berpengaruh besar pada tingkat kesehatannya. Selain itu juga akan memicu penyakit berat menimpa si penderita stres tersebut mulai dari hipertensi (tekanan darah tinggi) sehingga brpengaruh pada organ yang lain bisa saja terkena penyakit jantung, ginjal, diabetes, gangguan hormon dan akan memicu pula tumbuhnya kanker.
  • Cukup tidur
       Seperti halnya yang kami sebutkan di atas tadi bahwa kurang tidur (insomnia) juga akan berakibat mudah berkerutnya kulit kita. Usahakan hindari hal ini sebab dalam penelitian yang banyak beredar bahwa pria yang mengidap penyakit insomnia berakibat mati lebih cepat. Untuk itu usahakan anda tidur tepat waktu yang umumnya 6 jam perhari.
  • Hilangkan kebiasaan buruk
       Sebaiknya dalam keseharian anda hilangkan kebiasaan buruk yang meliputi marokok (aktif/pasif), miras dan obat-obtan. Hal-hal diatas dapat juga akan memicu kulit anda mudah berkerut sebab dampak-dampak yang dihasilkan dari kebiasaan buruk tersebut. Walaupun dikabarkan bahwa wine atau anggur merah minuman beralkohol tersebut dapat membantu anda awet muda. namun informasi yang kami terima bahwa wine tersebut tidak dikonsumsi melainkan dipakai untuk berendam yang dapat anda temui di luar negeri.
  • Konsumsi buah dan sayuran
Banyak sekali manfaat yang dapat kita dapatkan dari mengkonsumsi buah-buahan serta sayuran sebab kandungannya yang baik bagi kesehatan selain itu serat yang dihasilkan dari buah maupun sayuran akan membantu menjaga nutrisi dari makanan yang dimakan tersebut. Selain itu nutrisi yang terdapat juga akan membantu kesehatan kulit anda agar terhindar dari kerutan. Ada juga kandungan antioksidan yang banyak juga akan membantu menangkal radikal bebas yang dapat merawat kulit anda.
  • Olahraga teratur
       Mulailah dengan olah raga kecil-kecilan yang penting mengeluarkan keringat sebab keringat yang keluar dari pori-pori akan mengangkat kotoran/racun yang terdapat pada kulit dan dipaksa untuk keluar. Dari situlah kulit anda akan sehat kembali dan banyak manfaat yang didapatkan diantaranya dapat membantu membersihkan kulit dan dapat mengencangkan kulit anda dari aktifitas olahraga tersebut. Selain itu juga bermanfaat bagi kesehatan anda nantinya.


trimurtiklik

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

Archive

 

YouRma. Copyright 2012 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Free Blogger Templates Converted into Blogger Template by Bloganol dot com